Senin, 29 April 2013

Perkembangan Teknologi di Kehidupan Sehari-hari



          Sampai saat ini teknologi masih digunakan oleh manusia untuk melakukan kegiata atau mengelola sumber daya untuk kehidupan manusi tentunya dalam kegiatan sehari-hari. Teknologi juga factor pendorongnya perubahan social . dari anak-anak hingga dewasa bias menggunakan teknologi, contohnya handphone atau sering di sebut gadget. Kecanggihan ini dapat membuat komunikasi cepat tanpa harus tatap muka langsung, ditambah lagi dengan camera yang dapat menampilkan wajah kita kehadapan layar.          
          Ponsel/handphone biasa disebut smartphone, teknologi smartphone dapat mengakses internet atau GPS di mana posisi kita berada dan menunjukkan arah ke tempat tujuan kita.tak ubah sperti mode pakaian , teknologi menarik perhatian seseorang untuk terus beradaptasi dengan teknologi yang baru . selain itu kecanggihan teknologi juga dapat di rasakan oleh para petani, yang biasanya membajak sawah dengan hewan sekarang menggunakan mesin dan juga lebih efisien, dokter dengan perawatan super canggih yang dapat menerawakan bagian tubuh kita dengan x-ray, atau seorang akuntan yang menggunakan computer untuk mempercepat tugasnya.
           Dengan kata lain bahwa perkembangan teknologi ini benar-benar bermanfaat bagi kehidupan manusia. Bahkan diperkirakan bahwa penggunaan teknologi ditahun 2100  penggunaan teknologi akan terus meningkat guna untuk kehidupan yang lebih baik.
Namun kita haru melihat dampak negatifnya  guna menyeimbangkan lingkungan agar tetap terawat dan terjaga. Dalah satu dampak positif dari teknologi ialah:
  • 1.       Mempermudah mengakses informasi yang kita butuhkan.
  • 2.       Mempermudah penyampaian atau penyebaran informasi.
  • 3.       Mempermudah berkomunikasi jarak jauh tanpa harus terhalang apapun.
  • 4.       Mempermudah melakukan tranksaksi jual-beli secara online.
 Selain itu dampak negative dari teknologi yaitu:
  • 1.       Dengan kemudahan atas segalannya seseorang jadi malas.
  • 2.       Sedikitnya lapangan pekerjaan.
  • 3.       Membuat seseorang menjadi antisocial (tidak mau bergaul dengan
                    lingkungannya)
  • 4.       Mempermudah akses untuk konten pornografi.
  • 5.       Dengan banyaknya orang menggunakan teknologi sehingga muncul lah 
                    kejahatan-kejahatan yang menguntungkan dengan cara transaksi.
            Ini menjadi bukti bahwa memang teknologi sudah menjadi kebutuhan dan merata di setiap sektor kehidupan manusia. Terlebih dengan adanya penemuan komputer dan laptop yang sekarang hampir semua pekerjaan manusia memiliki hubungan dengan komputer dan laptop. Sehingga pantas jika komputer dan laptop adalah penemuan yang paling mutakhir serta berpengaruh terhadap kehidupan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar