Minggu, 27 Januari 2013

tugas ibd tentang Manusia dan Harapan

    Pengertian Harapan.

    Setiap manusia mempunyai harapan. Manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam hidup. Orang yang akan meninggal sekalipun mempunyai harapan, biasanya berupa pesan-pesan ahli warisnya. Harapan tersebut tergantung pada pengetahuan, pengalaman, kodrat adalah sifat keadaan, atau pembawa alamiah yang sudah terjelema dalam diri manusia sejak manusia itu di ciptakan Tuhan. Dorongan kodrat menyebabkan manusia mempunyai keinginan atau harapan, misalnya menangis, tertawa dan sebagainya.

Dorongan kebutuhan hidup .

  Kebutuhan hidup secara garis besar dapat di bedakan menjadi kebutuhan rohani. Kebutuhan jasmani misalnya makan dan minum . Kebutuhan rohani misalnya ketenagan . Dengan adanya dorongan kodrat dan dorongan kebutuhan hidup maka manusia mempunyai harapan . Pada hakikatnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.  

Pengertian doa

   Di indonesia memiliki ragam agama, antara lain islam, kristen ,hindu, budha . Namun agama ter-mayoritas di indonesia sendiri ada dua yaitu islam dan kristen. Setiap orang yang beragama pasti berdoa. Doa menjadi  bagian penting bagi kehidupan manusia yang beragma.
Menurut kamus Besar Bahasa Indonesia, doa adalah permohonan kepada tuhan YME.Berarti doa adalah suatu permohonan yang di tujukan kepada Tuhan yang di dalamnya ada harapan ,permintaan

Kepercayaan.

   Kepercayaan berasal dari kata percaya , artinya mengakui atau meyakini akan kebenaran.Kepercayaan adalah hal-hal yang berhubungan dengan pengakuan atau keyakinan akan kebenaran .


Hal positif dari Manusia dan Harapan :
1. Kita sebagai manusia wajib selalu berdoa agar harapan yang  
   kita inginkan suatu saat nanti akan terkabul
2. Kita harus meyakini dan menerima kekurangan yang kita 
   miliki.
3. Perilaku dalam harapan kita adalah harus menjadi yang lebih 
   baik dari yang sebelumnya.
4. Agar harapan terwujud, maka perlu usaha dengan sungguh-
   sungguh
5. Jadilah harapan dan suri teladan yang baik demi meraih 
   cita-cita yang kita inginkan.

Hal negatif dari Manusia dan Harapan :
1. Janganlah anda percaya dengan orang yang musrik .
2. Kita tidak boleh patah semangat dalam meraih kesuksesan.
3. Jangan pantang menyerah dalam meraih harapan tetap  
    bersemangat .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar